mimpi

mereka bilang aku tak pantas bermimpi
karena sekalipun aku bermimpi
itu hanya sebatas mimpi yang tak kan pernah berarti
saat aku terjaga di pagi hari

namun, dimanakah arti kehidupan
pabila mimpipun sudah tak ada di fikiran
apakah hidup ini sudah tak bertujuan?
apakah hanya sekedar mengisi kekosongan waktu
yang seandainya kau kejarpun kau akan ditinggalkanya

entah berapa tahun lagi aku akan hidup
tahun? apa aku yakin akan hidup bertahun-tahun lagi
detik inilah yang harus aku jalani
karena mungkin beberapa detik lagi
aku sudah tak bisa bernafas lagi
biarkan lah detik-detik yang kulewati
ingin kuberikan yang terbaik untuk orang-orang disekitarku
walaupun mungkin mereka tak mengharapkan kehadiranku
dan mungkin aku hanya kan di jadikan bahan cemoohan
tapi apa aku akan kalah hanya karena beberapa cibiran?
dimanakah ketegaran yang selama ini aku andalkan
karena aku tak punyai harta selain ketegaran dan kesabaran

aku hanya manusia, yang tak selalu mendapatkan
segala sesuatu yang ku inginkan
tapi jika sampai nanti aku hidup akan ku kejar harapan
dan impian yang pernah ada di fikiran
karena aku tak pernah tau apa takdirku
yang Allah telah tetapkan untuku





Komentar

Postingan Populer